Cara Mod Game PPSSPP PSP di Emulator Android Tanpa Root dan Tanpa PC

Cara Mod Game PPSSPP PSP di Emulator Android Tanpa Root & Tanpa PC | BOSSdroid.ORG -  Game PPSSPP PSP adalah game yang bisa kamu main kan dengan menggunaka emulator Android. Game PPSSPP berbeda dari gam yang ada di google playore, pasalnya pada game ppsspp ini cukup memakan memory kita, untuk itu sebelumbermain game psp ppsspp di andoid sebaiknya kalian memiliki memory external yang mempunyai kapasitas penyimpanan besar.  Ukuran atau size game ppsspp sangat besar meskipun game ppsspp sudah di compress atau high compressed.

Untuk cara bermain game ppsspp di androoid tentu kalian sudah pada tahu jadi pada kesempatan kali ini bossdroid.net akan memberikan tips yang lain namun masih berkaitan dengan game ppsspp, tips kali ini adalah cara mod game ppsspp pada psp build android tanpa pc. Dengan melakukan mod ini kamu bisa melakukan banyak hal tidak terkecuali memodifikasi tampilan pada game ppssp yang sangat kamu sukai misalnya kamu ingi mod game ppsspp naruto atau mod game pes ppsspp.

Untuk melakukan mod game psp ppsspp di android tidak banyak syarat yang harus kamua penuhi ataupun lengkapi, kamu hanya membuthkan sebuah aplikasi yang bernama  PPSSPP BUILD, Game PPSSPP ISO dan juga Aplikasi Edit Foto atau Picsay ataupun Picsart.

Nah, melakukan proses mod game psp di android ini hanya bisa bekerja apabila kamua memodifikasi texture saja, texture di game ppsspp ini yang menjadi bahan untuk membuat mod tampilan game ppsspp di android ataupun pc. Berikut ini adalah Tutorial Mod Game PPSSPP PSP Android Iso.

Bahan :
  • Download Emulator PPSSPP Build > Disini
Cara Mod Game PPSSPP PSP di Emulator Android Tanpa Root & Tanpa PC
  • Download PPSSlPP Build
  • Buka Emulator PPSSPP, Pengaturan/Tools/ >> Pilih Alat Pengembang
  • Celklis atau Centang pada Tulisan Save new texture
  • Lalu kembali ke menu Awal game ppsspp, kemudian silahkan mainkan gamenya, sampai kamu dapat menemukan texture yang akan kamu mod
  • Kembali kemenu awal kemudian mainkan kan game yang ingin kalian mod texturenya,jalankan gamenya hingga kalian menemukan texture yang kalian inginkan.
Cara Mod Game PSP dengan PPSSPP Bulid

Cara Mod Game PSP dengan PPSSPP Build

Note : Pada saat kalian memainkan game tersebut, tampilan texture yang muncul saat game berjalan akan tersimpan kedalam folder Textures di dalam folder emulator ppsspp. dan pastikan tampilan object gambar apa yang ingin kalian ubah terlebih dahulu telah muncul di dalam game saat kalian memainkannya,

Berikut beberapa kategori texture object di dalam game yang bisa kamu rubah seperti :
- Monster
- Character
- Armor
- Weapons
- Item
- Tampilan Gui [Health bar,Time,dll]
- Background
- Main Menu
dan lain sebagainya
  • Setelah itu Tekan ESC/Back pada emulator ppsspp untuk membuka menu pengaturan di dalam game,lalu kembalilah ke pengaturan tools => "alat pengembang".
Cara Mod Game PSP dengan PPSSPP Build
  • Unceklist kembali fitur "Save new textures" , dan ceklist kembali fiture "Replace textures".
  • Tutup emulator ppsspp, lalu buka folder "ppsspp/memstick/PSP/TEXTURES/ULUS******/new"
Note : Setiap game memiliki nama dan tipe "Ulus****" yang berbeda2, jadi jangan sampai kalian salah memilihnya.
  • Cari tampilan atau gambar texture yang ingin kalian rubah,edit dengan menggunakan software editing gambar.
  • Bila sudah selesai,save gambar tersebut dengan nama yang sama.
  • Simpan dengan format ".png" lalu pindahkan gambar edit tadi keluar folder "new" atau kedalam folder "emulator ppsspp/memstick/PSP/TEXTURES/ULUS******/<= Taruh disini..!!".
  • Lalu buka kembali emulator ppsspp,dan jalankan game yang kalian mod tadi.
  • Selesai.
Demikian artikel kali ini tentang Cara Mod Game PPSSPP PSP di Emulator Android Tanpa Root & Tanpa PC, semoga dapat bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post