Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif

Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif | Bossdroid.ORG - Memiliki Hp dengan layar sentuh memang menjadi masalah tersendiri jika touchscreen kurang sensitif jika kita sentuh dengan tangan dan terkadang touchscreen menjadi tidak berfungsi, padahal kita sebagai pemilik handphone tersebut tengah sibuk dan berharap touchscreen di hp dapat berfungsi dengan baik. Banyak hal yang membuat touchscreen di android menjadi tidak dapat berfungsi dengan baik, bisa karena terkena air ataupun memang touchscreen yang ada di hp android anda sudah rusak. Nah, pada kesempatan kali ini bossdroid.org akan memberikan solusi untuk Anda yang mengalami masalah tersebut dan memperbaiki touchscreen yang kurang responsif di android.

Cara Memperbaiki Touchscreen Error
Cara Memperbaiki Touchscreen Error
Tuochscreen pada layar smartphone Android dan Ios merupakan objek vital, pasalnya semua aktifitas yang anda lakukan berhubungan dengan layar touchscreen, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan maka dari itu sebagai pemilik smartphone dengan layar sentuh harus bisa menjaganya, namun lain halnya jika sudah muncul masalah seperti toucscreen kurang responsif. Untuk mengatasinya bossdroid bukan menggunakan aplikasi touchscreen, tetepi menggunakan teknik terntentu, jadi silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif

1. Cara pertama, yaitu lepaskan baterai dari smartphone dan biarkan selama lebih kurang setengah harian. Lalu masukkan kembalikan baterenya. Proses ini akan membersihkan kesalahan perangkat lunak apapun yang menyebabkan layar sentuh kurang respon.

2. Cara mengatasi Touchscreen tidak responsif yang kedua adalah lepaskan MMC atau memori smartphone Anda. Kemudian coba hidupkan smartphone Anda jika memori di lepas smartphone bisa normal dan respon layar sentuhnya baik,  berarti permasalahannya berasal dari memori yang error. Sarannya adalah coba format memori Anda atau kalau perlu ganti saja.

4. Bila cara diatas belum berhasil juga, cobalah untuk mencoba Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif  berikutnya. Kalibrasi layar sentuh Anda dengan pilih Pengaturan, Pengaturan Ponsel, pilih Kalibrasi, ikuti proses kalibrasinya.

Dan cobalah kembalikan ke setingan pabrik
Caranya masuk ke menu, pengaturan, pengaturan ponsel, kembalikan ke settingan pabrik, lalu pilih tunggu sampai ponsel restart. Setelah restart, ponsel akan minta di kalibrasi maka lakukan kalibrasinya.

5. Upgrade perangkat lunak versi lama ke perangkat lunak versi terbaru. Proses ini akan mengatasi kesalahan perangkat lunak yang ada yang mungkin menyebabkan layar sentuh melemah responnya. Dengan demikian Cara mengatasi Touchscreen yang kurang sensitif yang satu ini mungkin akan membantu anda.

6. Coba bersihkan ponsel anda. Caranya bersihkan kontak perangkat dan layar dengan menggunakan isopropil alkohol dan sikat kecil. Yang perlu diperhatikan adalah matikan perangkat sebelum membersihkannya.

7. Jika beberapa Cara memperbaiki Touchscreen yang kurang sensitif diatas tidak ada satupun yang berhasil, maka langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mengganti layar sentuh smartphone Anda.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post