Cara Agar Data OBB Terbaca di External Memory (SDCard)

Cara Agar Data OBB Terbaca di External Memory (SDCard) | Bossdroid - Jika anda seorang gamers yang tentunya menyukai game-game android sudah di mod, pasti ingin melakukan hal seperti meletakan data obb pada memory external di hp bukan di internal memory. Hal itu memang perlu dilakukan karena memang memory internal kapasitas penimpanannya tidak terlalu besar oleh sebab itu kita perlu menyimpan data di memory external.

Pada Tutorial yang akan bossdroid berikan ini, ada beberapa syarat yang wajib anda lakukan. Ini berguna agar cara meenyimpan dat obb di sdcard dapat berjalan. Syarat tersebut adalah smartphone android harus sudah di root dan juga download aplikasi folder mount.

Mainkan Juga:
Cara Agar Data OBB Terbaca di External Memory (SDCard)

Cara Agar Data OBB Terbaca di External Memory (SDCard)

Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi yang ingin instal game besar tapi tidak cukup untuk menaruh obb diinternal! Disini saya CONTOHKAN menginstal game BULLY di hp yang obb nya tidak terbaca di sdcard.


1. Sesudah anda selesai mengunduh game bully, Instal terlebih dahulu file .APK nya, lalu silahkan ekstrak folder com.rockstargames.bully yang ada didalam data berbentuk file .zip atau .rar ke SdCard/Android/obb atau jika isi file .zip tersebut patch..... Dan main11...... Silahkan kamu buat folder terlebih dahulu di SdCard/android/obb dengan nama com.rockstargames.bully lalu ekstrak file main11.... Dan patch.... Ke folder tersebut!


2. Silahkan kamu download dan instal folder mount lewat link disini : Folder Mount


3. Setelah terinstal silahkan kamu masuk pengelola file internal/android/obb lalu buat folder baru bernama com.rockstargames.bully (nama folder harus sama dengan yang ada disdcard) folder baru tersebut tidak perlu diisi apapun/kosongkan saja.


4. Buka folder mount, jika diminta akses root klik IZINKAN. Lali klik tanda yang ada dipojok kanan atas. Lalu nanti kita diperintah isi name! Isi dengan nama apa aja terserah. Lalu kita klik folder sumber. Silahkan masuk ke internal/android/obb lalu masuk ke folder com.rockstargames.bully setelah itu tekan tanda yang ada di pojok kanan atas. Nanti secara otomatis folder tujuan akan terbaca oleh aplikasi. Lalu klik lagi tanda dipojok kanan atas. Lalu ada pertanyaan, klik aja YA.


5. Setelah selesai silahkan anda klik on hingga menjadi biru.


6. Silahkan buka game! 


Selamat bermain


Sekian dan terimakasih tlah berkunjung di situs bossdroid.org, semoga artikel yang kami berikan seputasr Cara Agar Data OBB Terbaca di External Memory (SDCard) kiranya dapat memberikan manfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post