Cara Meningkatkan BP(Battle Power) Dragon Nest M SEA


Battle Power atau disingkat BP, adalah batas ukuran untuk menentukan kekuatan karakter kamu. Fungsi BP sangat berguna untuk melakukan misi harian, tetapi BP tidak berguna di Arena 1 Vs 1 dan Battle Hero 4 Vs 4. Di Dragon Nest M SEA terdapat banyak cara untuk bisa meningkatkan BP kamu dengan pesat. Nah apa sajakah cara tersebut, berikut cara meningkatkan BP di Dragon Nest M SEA.
1. Set Gear
Yang namanya game MMORPG pasti akan sangat penting memiliki Equipment. Fungsi Equipment adalah untuk meningkatkan power karakter, biasanya hal inilah yang paling berpengaruh untuk meningkatkan power karakter.

Semakin tinggi grade Gear, semakin tinggi juga BP yang diperoleh. Buatlah set Gear untuk mendapatkan tambahan bonus BP. Kamu bisa mendapatkan bahan pembuatan gear dari Abyss, Nest, dan Bazar.

2. Penguatan
Penguatan Gear adalah langkah utama untuk memperkuat Gear kamu. Kamu bisa memperkuat Gear dengan item Agate. Semakin tinggi + semakin tinggi pula tambahan BP kamu. Juga akan ada tambahan bonus atribut jika semua Gear kamu diperkuat hingga 5 kali.

3. Tanam Jade
Jade berfungsi untuk menambahkan atribut pada Gear karakter. Setiap Gear hanya terdapat 2 slot untuk setiap jenis jade, jadi kamu hanya bisa tanam 2 jenis jade di setiap Gear. Jade bisa didapatkan dari setiap Event dan Mall.

4. Heraldry
Pada level 25, kamu akan mendapat misi Bosrush yang memiliki reward kantong Heraldry. Terdapat grade C, B, dan A Heraldry disetiap reward. Heraldry berfungsi untuk menambahkan atribut karakter kamu, sehingga akan sangat berpengaruh untuk meningkatkan BP. 

Jika beruntung kamu akan mendapatkan Heraldry tanda bintang, yang mana akan memberikan tambahan atribut. (Note: tanda bintang hanya terdapat di grade A Heraldry)

Baca juga :


5. Refine
Refine berfungsi untuk meningkatkan atribut Gear dan Heraldry karakter. Untuk Refine diperlukan item batu Refine yang bisa didapatkan di Toko dan penguraian. Diperlukan grade A untuk bisa me-Refine.

6. Gelar
Jika kamu menyelesaikan setiap misi yang ada, maka kamu berhak mendapatkan sebuah gelar. Gelar tersebut jika didapatkan akan menambahkan BP kamu. Setiap gelar memiliki misi dan tingkat kesulitan yang berbeda - beda.

7. Kostum
Setiap kostum yang kamu pakai, akan mendapat tambahan atribut juga, sehingga berpengaruh ke BP karakter. Kostum terdapat grade B, A dan S. Jika bisa mendapat set maka akan mendapat tambahan bonus BP karakter.

8. Status Sosial
Meningkatkan status sosial untuk mendapatkan tambahan BP disetiap tingkatannya. Untuk meningkatkan status sosial diperlukan syarat BP yang harus dipenuhi dan item Medali. Medali bisa didapatkan dari toko atau lelang guild. 

9. Peri
Peri berfungsi untuk membantu kamu didalam pertempuran. Peri punya peranan dalam meningkatkan atribut karakter dan tambahan skill. Peri terdapat grade C, B, A, dan S yang mana masing-masing bisa didapatkan jika membuka telur. 

Kamu juga bisa melakukan Awakening untuk merubah/menambah atribut peri dan Ascension untuk menambahkan atribut peri.

10. Mount
Mount yang artinya tunggangan, adalah peliharaan yang berfungsi untuk mempercepat laju karakter dan tambahan BP. Mount terbagi menjadi grade C, B, A dan S. Mount sangat berfungsi untuk mengikuti Event Balap Kuda.

11. Album
Kumpulkan banyak Album untuk mendapatkan tambahan atribut. Album memiliki tingkatan grade, yaitu C, B, A, S, dan L. Kamu bisa mendapatkan banyak jenis Album dimisi Eksplorasi Daratan. Semakim banyak Album yang dikumpulkan, maka kamu akan mendapatkan tambahan atribut juga.

12. Skill
Pada dasarnya skill sangat penting untuk memperkuat karakter kamu. Mempelajari skill akan dapat meningkatkan BP kamu. Ingat, pelajarilah skill yang menurut kamu paling berguna diri sendiri.

13. Dragon Ware

Saat level karakter kamu mencapai 35, akan terbuka fitur Gear Dragon Ware. Terdapat 4 jenis Gear ini yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mendapatkan Gear ini dari misi harian Dragon Soul. Untuk masuk ke Dragon Soul dibutuhkan tiket yang bisa kamu beli ditoko koin naga. Terdapat grade B, A, dan S yang bisa kamu dapatkan, atau lebih beruntung lagi kamu akan mendapatkan drop yang lebih bagus lagi.


Post a Comment

Previous Post Next Post