Cara Merubah Tanggal Di Foto Kamera Handphone

Bagaimanakah cara untuk merubah tanggal yang tertera pada hasil foto kamera hp? - pertanyaan yang ditujukan untuk admin ini sedikit membingungkan, kenapa membingungkan?, alasannya yang akan menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, yang mana yang mau dirubah tanggalnya, apakah foto yang sudah jadi atau yang belum?.

Karena dua pertanyaan singkat ini memilki cara yang berbeda, Jika ingin merubah tanggal di hasil foto atau foto yang sudah jadi, maka ini diharapkan sedikit keahlian khusus yaitu dalam edit foto, untuk mendapat hasil yang maksimal.

Bagi anda sanggup memakai aktivitas Photoshop, dan bagi para master photoshop mungkin ini bukan sesuatu yang sulit, tapi bagi pemula, mungkin butuh pembelajaran khusus untuk mendapat hasil yang maksimal. Untuk cara ini akan di jelaskan pada postingan selanjutnya.

Namun bila ingin mengatur tanggal yang akan ditampilkan pada hasil foto kamera handphone, maka ini tidak diharapkan keahlian khusus dan sanggup dilakukan oleh siapa saja, yang syaratnya cukup anda mempunyai hp yang pada kameranya ada akomodasi waktu atau tanggal.

Pada umumnya hp yang ada akomodasi ini akan menampilkan tanggal, bulan dan tahun serta waktu pemotretan pada hasil fotonya, jadi kita akan mengetahui kapan foto itu diambil, untuk penetapan tanggal dan waktunya itu default diambil mengikuti hari dan tanggal yang ada pada handphone, ketika foto itu diambil.

Jadi untuk merubah tanggal di hasil foto cukup dengan merubah tanggal yang ada pada handphone anda, alasannya pada umumnya pengaturan hari, tanggal, bulan, tahun dan waktu pada hp, itu diatur secara otomatis mengikuti waktu yang disediakan oleh jaringan, biasanya oleh jaringan seluler yang kita gunakan.


Untuk merubah setingan tanggal pada handphone secara manual, caranya sangat mudah, dan mungkin anda sudah mengetahuinya, namun bagi anda yang belum tau, anda sanggup mengikuti caranya berikut ini, Untuk setingan waktu pada handphone Android menyerupai Samsung, Nokia, Oppo, Acer, Xiaomi, Vivo, Lenovo, Sony, caranya hampir sama atau tidaklah jauh berbeda.

1. Masuk ke Pengaturan atau Setting.
2. Masuk pada Tanggal dan Waktu, atau Time and Date. bila tidak terlihat maka masuklah ke Setelan Tambahan atau Setelan lainnya.

3. Jika sudah ketemu. Hilangkan centang pada Tanggal dan Waktu Otomatis.
4. Selanjutnya Setel Tanggal dan silahkan di atur sesuai dengan waktu dan tanggal yang anda inginkan untuk di tampilkan pada hasil foto anda.

Jika sudah selesai, jangan lupa untuk disimpan, selanjutnya silahkan melaksanakan pemotretan dan lihat hasil tanggal yang tertera pada hasil foto, Selamat Mencoba, Semoga Berhasil.

Post a Comment

أحدث أقدم