Cara Menggabungkan Foto Dan Video Dalam Satu Bingkai

Cara Menggabungkan Foto dan Video Dalam Satu Bingkai atau Frame di Handphone - Mungkin ibarat itulah namanya menggabungkan foto dan video dalam satu frame atau bingkai, jadi dalam satu bingkai terdapat beberapa foto dan juga video yang di gabungkan menjadi sebuah Collage Video.

Frame yang menggabungkan antara video dan foto ini biasa sering kita temui pada postingan status di media umum ibarat instagram, Whatsapp (WA), facebook, maupun twiter. biasanya dibentuk untuk ucapan selamat ulang tahun kepada seseorang atau memberikan sebuah informasi atau informasi yang dikemas dala bentuk video pendek.

Untuk menggabungkan foto dan video dalam satu frame atau bingkai diharapkan sebuah aplikasi yang sanggup menciptakan projec ini, ada banyak aplikasi yang sanggup dipakai untuk menggabungkan video dan foto ini, namun untuk postingan kali ini kita akan memakai aplikasi PicPlayPost yang sanggup di dapatkan secara gratis di Play Store bagi pengguna OS android.

Alasan menentukan aplikasi ini, sebab selain gratis, aplikasi ini juga simple dan gampang untuk digunakan, dan balasannya sanggup pribadi di bagikan ke media umum ibarat Instagram, facebook, twitter, Vine, Youtube dan juga pribadi sanggup disimpan ke memori handphone kita.

Bagaimanakah cara untuk membuatnya?, bagi yang sudah biasa memakai aplikasi - aplikasi frame atau bingkai foto mungkin ini sudah bukan lagi sesuatu yang sulit, namun bagi pemula mungkin tutorial ini harus di perhatikan dan biar sanggup di pribadi praktekkan secara benar.

1. Instal aplikasi PicPlayPost di PlayStore atau App Store atau DISINI

2. Setelah terinstal, buka aplikasinya, selanjutnya pilih model atau ukuran bingkai yang di inginkan, caranya tinggal di klik saja pada cuilan model bingkai yang dipilih.


3. Pada tab cuilan bawah terdapat aneka macam macam fitur diantaranya Frame, Style, Edit dan Share, Pada cuilan Style berfungsi untuk mengatur ukuran border bingkai dan juga warna, anda sanggup berkreasi sendiri disini, sedangkan pada cuilan Edit berfungsi untuk menambahkan musik dan mengatur volume musik. Aktifkan juga Fade In dan Fade Out yang berfungsi untuk kerapian pada cuilan awal dan simpulan audio musiknya.


NB: Jika akan menambahkan video musik pada bingkai, maka tidak perlu lagi untuk menambahkan musik pada cuilan ini, untuk menjaga kemurnian audio musiknya. Setelah selesai jangan lupa untuk menyimpannya dgn mengklik tanda centang pada cuilan kiri atas.

4. Saatnya menentukan foto dan video yang akan di masukkan kedalam bingkai, klik pada kolom bingkai untuk daerah dimana anda ingin meletakkan foto maupun video, klik pada icon kamera foto untuk menambah foto..


Pada cuilan ini terdapat aneka macam macam pengaturan untuk foto atau gambar, pada cuilan bawah terdapat pengaturan untuk memutar foto dan juga untuk memperbesar atau memperkecil foto untuk diadaptasi sehingga pas atau sesuai dengan ukuran kotak frame yang ada.

5. kalau ingin menambahkan video, klik pada icon kamera video, pada ketika menambahkan video akan ada setting atau pengaturannya tersendiri, yang akan menentukan cuilan mana video yang akan di ambil, sebab pada aplikasi ini ada pembatasan untuk durasi video, ialah paling usang 1 menit dan paling cepat 15 detik. untuk demo kali ini minjam dulu videonya Nissa - Sabyan Gambus yang berjudul Ya Maulana.


Anda sanggup mencobanya dengan menekan tombol Play pada video, kalau sudah selesai klik USE pada sudut kanan atas, Selanjutnya kalau ingin melihat balasannya klik PREVIEW, sebelum menyimpannya.

6. Jika sudah selesai dan ingin menyimpannya klik SHARE pada sudut kanan bawah dan selanjutnya pilih GALLERY untuk menyimpan ke galeri handphone, kalau muncul tampilan popup perihal kualitas, pilih Optimize Quality.


Hasil dari projec ini sanggup juga pribadi dibagikan ke media umum anda ibarat Facebook, Instagram, Tumblr, twitter, Vine dan juga Youtube serta sanggup dikirim melalui SMS dan Email.


Demikian cara menggabungkan foto dan video dalam satu frame atau bingkai, yang sanggup anda praktekkan sendiri pembuatannya, sebab untuk menciptakan video ibarat ini sangatlah mudah, dan anda tidak harus menjadi seorang profesional dulu untuk sanggup membuatnya. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, Sampai ketemu pada postingan selanjutnya.

Post a Comment

أحدث أقدم